Senin, 25 Januari 2016

Kelebihan Samsung Galaxy J5 dan Kekurangannya

Samsung Galaxy J5 telah resmi launching di Indonesia. Smartphone ini dapat jadi satu diantara alternatif untuk deteknokers yang mencari smartphone murah dengan kwalitas tidak murahan. Pasalnya, Galaxy J5 sudah dilengkapi spesifikasi mutakhir yang terbagi dalam processor Quad Core 1. 2 Ghz, Ram 1. 5GB, serta kamera beresolusi tinggi yang diletakkan pada segi depan serta belakang Galaxy J5. Tidaklah sampai disitu saja, hp ini dapat dilengkapi system operasi Android paling baru serta bermacam feature menarik didalamnya. 



Bermacam keunggulan Samsung Galaxy J5 membuatnya jadi satu diantara smartphone paling baik dikelas menengah kebawah. Sayangnya smartphone ini tetaplah mempunyai bebera kekurangan, mengingat harga jualnya cuma seputar 2. 8 Juta Rupiah. Nah, untuk deteknokers yang tertarik beli smartphone murah buatan Samsung ini, mari kita simak berbarengan kekurangan serta Keunggulan Samsung Galaxy J5, supaya sahabat makin mantap beli smartphone berbanderol 2 Jutaan ini. 

Kekurangan serta Keunggulan Samsung Galaxy J5 

1. Monitor Bening, Namun Tanpa ada Gorilla Glass 

Keunggulan Samsung Galaxy J5 yang pertama yaitu mempunyai monitor sangatlah bening, lantaran Samsung memberi monitor Super Amoled memiliki ukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, hingga bikin monitor Galaxy J5 dapat keluarkan beberapa warna alami yang nyaman dipadang mata. Diluar itu, monitor Amoled Display juga membuatnya mempunyai pojok pandang yang baik, serta tetaplah enak di baca walau di bawah cahaya matahari. Sayangnya, monitor Galaxy J5 belum dilapis Gorilla Glass maupun susunan pelindung anti gores type yang lain, sehingg bakal riskan tergores jika deteknokers tidak melapisinya dengan screen guard. 

2. Masihlah Gunakan Body Plastik 

Satu diantara kekurangan Samsung Galaxy J5 yaitu masihlah menggunakan body memiliki bahan plastik. Untungnya, design Samsung Galaxy J5 tetaplah tampak menawan, lantaran mempunyai body tidak tebal dengan ketebalan 7. 9 mm. Sesaat untuk dimensinya mempunyai rasio (P x L x T) memiliki ukuran 142. 1 x 71. 8 x 7. 9 mm serta mempunyai bobot 146 gr, hingga merasa nyaman saat sahabat deteknokers operasikan dengan satu tangan waktu mengetik sms, chating, ataupun searching internet. Nah untuk deteknokers yang mau smartphone murah dengan body metal, kami anjurkan sahabat berpindah beli Samsung Galaxy A3 yang di bandrol tidak tidak sama jauh dari harga Samsung Galaxy J5 

3. Kamera Selfie 5 Megapixel dengan Flash 



Keunggulan paling utama Samsung Galaxy J5 terdapat pada bidang kamera. Pasalnya, hp ini mengambil kamera depan 5 Megapixel dengan penambahan lampu LED Flash untuk memaksimalkan pengambilan photo selfie pada malam hari. Lalu untuk segi belakang, telah diletakan sensor kamera 13 Megapixel dengan autofocus, Aperture F/1. 9M serta led flash tunggal. Kwalitas gambar kamera belakang Galaxy J5 cukup memuaskan, lantaran dapat membuahkan beberapa warna alami, kontras yang baik, serta white balance yang akurat, hingga automatis bikin hasil jepretan photo serta rekaman video beresolusi Full HD 1080p tampak lebih optimal mesidiambil pada malam hari. 

4. Processor 64 Bit Dengan Ram Tanggung, Hanya 1. 5 GB 



Spesifikasi hardware yang diusung smartphone ini sesungguhnya telah sangatlah baik. Cuma saja kemampuan Ram yang dibawanya termasuk tanggung, lantaran menggunakan Ram 1. 5GB. Yups dibanding smartphone sekelasnya yang rata-rata dibekali Ram 2GB, pastinya hal semacam ini jadi satu diantara kekurangan Galaxy J5. Tetapi sahabat deteknokers tidak butuh cemas, lantaran performa smartphone ini tetaplah cepat karena kombinasi processor Qualcomm Snapdragon MSM8916 410 dengan clock speed Quad Core 1. 2 Ghz 64Bit, serta GPU Adreno 306. 

Menariknya, dari pengujian Antutu Benchamrk yang kami lansir dari GSMarena, tampak kalau Galaxy J5 membuahkan score 21. 422 yang membuatnya cuma berselisih sebagian poin dari Samsung Galaxy A5 yang notabennya di bandrol tambah lebih mahal. Di balik kekurangan Samsung Galaxy J5 yang masihlah menggunakan Ram 1. 5GB, rupanya smartphone ini sudah jalan pada Android Lollipop 5. 1. 1 dengan antarmuka Samsung TouchWiz UI yang tampak serupa dengan Galaxy S6, tetapi tidak ada feature S Voice serta model multi window. 

5. Dukungan 4G LTE serta Dual Sim 



Jaringan 4G LTE dengan kecepatan meraih 150 mbps, jadi keunggulan Samsung Galaxy J5 yang bakal sahabat peroleh jika membelinya. Lebih asiknya lagi, hp ini sudah di dukung feature Dual Sim untuk untuk memudahkan sahabat berkomunikasi, serta Bluetooth V4. 1, dan USB OTG untuk memudahkan kirim file. Tetapi sayangnya, Samsung belum membekalinya dengan tehnologi NFC serta Wifi Dual Band. Menurut kami, konektivitas Galaxy J5 telah sangatlah komplit, mengingat hp ini ada membawa tehnologi 4G LTE yang tidak dipunyai Galaxy A3 serta Galaxy E5. 

6. Baterai Awet, Tetapi Isi Lagi Lama 



Satu diantara keunggulan Samsung Galaxy J5 yang paling menarik yaitu hadirnya baterai Li-Ion berkapasitas 2. 600 mAh yang termasuk awet serta tahan lama. Smartphone ini dapat bertahan sepanjang 18-20 jam saat digunakan telephone (3G), serta dapat memutar musik sepanjang 62 jam nonstop. Tetapi di balik keunggulan itu, sahabat deteknokers mesti isi lagi baterai Galaxy J5 dari 1% hingga 100% kurun waktu meraih 3 Jam dengan charger standard berdaya 5V/2A. 

7. Harga Murah serta Ramah Di Kantong 

Harga Samsung Galaxy J5 yang di bandrol tidak hingga 3 Juta Rupiah, jadi keunggulan paling utama smartphone berlayar 5 inchi ini. Harga nya memanglah lebih murah dibanding Galaxy A3, ataupun Galaxy E5, tetapi smartphone ini tawarkan bermacam feature yang tidak dipunyai keduanya, yaitu hadirnya lampu LED Flash pada segi depan, serta tehnologi 4G LTE. Jadi sahabat tidak bakal percuma keluarkan duit seputar 2. 8 Juta Rupiah untuk beli Samsung Galaxy J5. Nah bagaimanakah, apakah sahabat tetarik membelinya sesudah tahu keunggulan Samsung Galaxy J5 serta sebagian kekuranganya?


EmoticonEmoticon